5 Cara Sukses Berjualan Di Marketplace

Posted on

Sebagai tempat berjualan online, marketplace saat ini sedang digandrungi oleh banyak pelaku bisnis. Dengan popularitasnya, itu membuat peluang untuk mendapatkan pembeli di marketplace lebih besar. Marketplace itu sendiri seperti marketplace atau mal di dunia maya di mana ada banyak pedagang yang menjual di sana. Dari sekian banyak pebisnis lain yang berjualan di marketplace, tentu saja membuat tingkat persaingan untuk mendapatkan pembeli lebih ganas. Tapi itu bukan pengusaha sejati dari namanya jika Anda langsung menyerah pada persaingan. Nah, untuk memenangkan persaingan dan berhasil berbisnis di marketplace, ada beberapa tips yang bisa Anda jalankan.

Pilih Nama Toko yang Mudah Diingat

Pertama, tips untuk berhasil menjual di marketplace adalah memilih nama toko yang mudah diingat. Dengan memilih nama toko yang mudah diingat, itu akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk terus-menerus dikunjungi oleh konsumen yang akan membeli produk Anda. Ketika toko Anda di marketplace sering dikunjungi oleh pembeli, peluang untuk sukses akan semakin terbuka lebar. Begitu banyak toko di marketplace yang benar-benar membuat pembeli bingung dan akhirnya sulit mengingat nama mereka. Jika pembeli bingung, tentu saja ini akan membuat toko Anda sulit dikunjungi lagi. Karena itu, agar toko Anda di marketplace terus mendapat kunjungan dari pembeli, Anda harus memilih nama yang mudah diucapkan dan mudah diingat.

Berikan nama dan deskripsi produk yang jelas

Selanjutnya, tips bagi Anda untuk berhasil menjual di marketplace adalah dengan memberikan nama produk dan juga deskripsi yang jelas. Untuk meminimalkan kekecewaan dan ulasan buruk dari pembeli, Anda benar-benar harus memberikan nama dan deskripsi produk yang jelas. Meskipun Anda harus menulis kata-kata panjang, ini bukan sesuatu yang berlebihan. Karena, menuliskan nama dan deskripsi produk yang jelas penting bagi Anda dan juga pembeli sehingga tidak ada kesalahpahaman. Berbelanja di marketplace yang termasuk pembelian online memang membuat pembeli tidak dapat melihat dan merasakan sendiri barang yang akan dibeli. Nah, dari sini, informasi yang berkaitan dengan nama dan deskripsi produk jelas sangat diperlukan.

Tampilkan Foto Terbaik

Untuk dapat menarik pembeli, Anda yang menjual di marketplace harus menampilkan foto terbaik. Seperti dijelaskan, penjualan online tidak membuat pembeli dapat melihat dan merasakan produk secara langsung. Nah, di sinilah diperlukan gambar atau foto produk terbaik, jelas dan menawan sehingga konsumen tertarik untuk membelinya. Tidak hanya berguna untuk menarik pembeli, dengan foto yang jelas dan terbaik, Anda juga dapat meminimalkan kesalahpahaman dengan pembeli pada produk. Dari sini, bisnis Anda dapat menghindari ulasan buruk dari pembeli. Untuk mendapatkan foto terbaik, Anda harus menggunakan kamera terbaik untuk mengambil gambar produk Anda. Jangan lupa menerapkan teknik fotografi yang baik sehingga Anda mendapatkan foto yang menawan.

Hadirkan Produk Berkualitas dengan Harga Kompetitif

Setiap pembeli tentu ingin mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga bersaing. Sekarang, sebagai penjual, Anda ingin bisnis Anda sukses di marketplace, itu harus mengakomodasi ini. Tetapi bahkan jika Anda harus menyesuaikan dengan keinginan konsumen, Anda juga tidak boleh membanting harga, karena ini dapat membahayakan bisnis Anda. Pastikan saja harga produk yang Anda jual sesuai dengan kualitas dan harga marketplace. Dengan tidak menjual harga yang lebih tinggi dari kualitas dan harga marketplace, toko Anda akan dilihat oleh konsumen.

Melayani konsumen dengan baik

Akhirnya, tips untuk berhasil menjual di marketplace adalah untuk melayani konsumen dan pembeli sebaik mungkin. Meskipun ada orang yang hanya bertanya, itu tidak berarti Anda bisa meremehkan mereka. Terus melayani mereka dengan sepenuh hati, karena mereka mungkin akhirnya membeli produk Anda. Layanan yang baik kepada konsumen di marketplace ini sendiri bisa dalam bentuk membalas obrolan secara bertanggung jawab dan cepat, menanggapi dengan cepat pesanan pembeli atau juga melayani jika ada kekurangan. Dengan melayani konsumen sebaik mungkin, Anda akan dapat membuat bisnis Anda di marketplace sukses.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *